Bismillahir-Rahmanir-Rahim.. Assalamualaikum... Kepada para pengunjung. Tujuan blog ini di wujudkan adalah untuk berkongsi ilmu dan maklumat. Posting-posting dari blog ini tidak terbatas pada satu-satu bab. Ia lebih kepada mengikut citarasa hamba sendiri. Harap maaf jika tidak memenuhi kehendak jiwa serta keselesaan para pengunjung yang berlainan idealogi. Namun hamba tetap menyediakan berbagai label infomasi ( scroll down pada sidebar dibawah dan lihat pada "LABEL" ) untuk dimanfaatkan bersama. Semoga dapat memberi manfaat pada kita semua insyaAllah. wassalam.

JANGAN LUPA TINGGALKAN LINK SUPAYA SENANG AKU NAK MELAWAT DAN FOLLOW KORANG BALIK.. INSYA ALLAH.

Thursday, October 29, 2009

PERJALANAN MENEMBUS LANGIT

Bismillahirahmannirahim..


Tengah malamku terbangun. Untuk sesaat terasa segar namun hanya sesaat, karena kemudian tubuh lemahku berusaha merayu dan menarikku untuk kembali kepada indahnya alam mimpi. Kantuk yang hebat kembali melanda. Sampai kemudian aku teringat akan sebuah hal. Tentang sebuah perjalanan yg sebaiknya dilakukan disaat-saat seperti ini. Disaat semua mahluk bumi terlelap. Disaat satu-satunya suara adalah keheningan. Dan butuh kekuatan hati untuk menggerakkan tubuh ini berbalik arah. Menuju dinginnya siraman air yang mensucikan..

Kemudian akupun menundukkan wajah. Merapatkan hati. Meluruskan niat. Dan kumulai perjalanan istimewa ini. Perjalanan menembus segala dimensi. Melampui segala batasan. Melewati segala jarak. Saat kepalaku kurendahkan serendah-rendahnya, aku justru merasa jiwaku terbang setinggi-tingginya. .

Assalamualaikum Wr Wb,

Dear all,

Selama ini dari kecil kita lebih sering dipenuhi oleh keyakinan bahwa sholat adalah kewajiban semata. Kewajiban yang diiringi oleh penjelasan mengenai pahala bila mengerjakannya dan siksaan bila meninggalkannya. Dan keyakinan tersebut hanya berhenti sampai disitu. Ilmu kita berhenti. Tak heran bila banyak yang mengerjakan sholat sebagaimana layaknya orang bekerja. Sekedar kewajiban. Melakukan tapi tidak menikmati…

Padahal sholat sebenarnya lebih dari sekedar kewajiban. Ketika Allah mewajibkan akan sesuatu, maka hal itu pastilah bermanfaat bagi diri manusia itu sendiri. Secara fisik, telah banyak buku yang membahas mengenai manfaat sholat bagi tubuh. Gerakan-gerakan maupun posisi tubuh saat sholat ternyata terbukti sangat baik bagi kesehatan. Itu baru keuntungan secara fisik. Belum lagi dengan manfaat bagi hati dan jiwa.

Ketika sedang ada masalah, ketika sedang bingung, galau, sedih, emosi, cobalah untuk bergegas mengambil air wudhu yang begitu menyejukkan. Ingatlah mulai sejak berwudhu bahwa kita akan segera menghadap padaNYA dengan membawa segala masalah yang kita punya. Seperti saat kita kecil dan ingin mengadu pada orang tua..

Dan ketika akhirnya kita takbir mengucapkan kebesaran Allah, saat itulah, dengan kebesaranNYA, IA menerbangkan jiwa kita untuk bertemu denganNYA. Rasakan dan resapi setiap bacaan yang keluar dengan lirih dari bibir kita. Jangan ditahan bila kemudian ada getaran aneh di dada. Biarkan getaran itu semakin menghebat dan akhirnya mengguncang seluruh tubuh. Itulah keindahan sholat. Dan sesaat setelah mengucapkan salam, tumpahkan segala permasalahan padaNYA, seperti anak kecil yang sambil menangis mengadu orang tuanya. Menangis sambil dipeluk dengan penuh kasih saying oleh mereka. Menangislah seperti itu, karena saat itu kita memang sedang dipeluk olehNYA…

Sholat memang kewajiban bagi kita semua. Sholat adalah tiang agama, meninggalkan sholat sama saja menghancurkan agama yang kita yakini. Tapi lebih dari itu, sebenarnya sholat adalah juga anugrah bagi kita. Sholat adalah pengobat raga dan hati. Sholat adalah penghibur jiwa. Sholat adalah ‘pertemuan’ hamba dengan Pemiliknya…

Selamat mendirikan sholat, selamat melakukan perjalanan istimewa yang menembus langit dan segala batasan, selamat bertemu denganNYA!

Peliharalah segala sholat, dan sholat wustha, dan hendaklah kamu berdiri karena Allah dengan khusyu

( QS Al Baqarah : 238)

Wassalam

Ruli Amirullah


UNTUK TEMAN-TEMAN BLOGGERS YG MELAWAT BLOG INI, TINGGALKANLAH SEPATAH DUA KOMEN UNTUK DIJADIKAN PERINGATAN AGAR AKU X TERLUPA UNTUK MELAWAT BLOG KALIAN KEMBALI.. INSYA ALLAH.

7 comments:

~~zAnAfAhMi~~ said...

Hanya kepadaNYA tempat kita mengadu susah dan senang.
Hanya DIA yang memahami apa yang kita ingini, apa tersirat di hati, tiada makhluk lain boleh menandingi kasih dan sayangNYA.

Anonymous said...

Hahaha......tolong pesan skit kat orang2 PAS diluar sana.......Sholat tu kena la berkiblatkan Kaabah...Bukan bangunan SUK.......Doa tu bukanminta yang tak baik....bukan minta bala diturunkan kepada orang lain....Sebab yang aku tahu...bala nak turun.....satu kampung kena.......tolong pesan skit...

http://politikhitam.blogspot.com

wahyujatmika said...

salam bicara.

Hidup bersama Tuhan adalah kebebasan. Hanya Allah yang wajib kita yaqin, bukan setakat yaqin dengan jalan ilmu, malahan ke tahap sijaratul yaqin, seterusnya ke peringkat kamalul yaqin, iaitu yaqin yang sempurna, sehingga rindu kepada Allah.

Rindu kepada Allah, rindu yang tiada batasan. Justeru roh dapat menembusi alam langit, sama ada alam ahadiyat, wahdah, alam malakut, atau pun alam jabrut.

salam hormat
Bicarawahyu.

LanaBulu said...

Sholat tu tuntutan utama. Tak dak yg ni ..yg lain tu nothing..

melatidaisy said...

salam ziarah

solat itu peluang untuk kita bermanja-manja dengan Allah,
betapa indahnya kalau kita semua dapat merasakan halawtul iman yang Allah bentangkan ..

siti murni said...

ingatan yg baik utk semua..insyaallah.

mamawana said...

Salam...

Semoga kita semua sebagai hambanya ikhlas dalam beramal, tidak sakiti hati insan2 lain, jaudi bersyakwasangka, berhati2 dgn kader2 yahudi, jauhi riak/taqabbur dan semoga kembali semua dgn hati yg bersih, jauhi yg terlarang dan melaksanakan yg di suruh. AMin.